Senin, 07 Mei 2012


MENGAPA ECOCITIES?

Desain Ecocity berhubungan dengan hampir semua skala pembangunan, dan, jika diterapkan di skala tersebut, akan menjadi solusi dari kekuatan yang cukup untuk menjaga dan memulihkan kesehatan planet ini.

Ecocity bioregional Ilustrasi oleh Richard Pendaftaran
Kami telah mendengar selama beberapa tahun sekarang ". Lebih dari separuh orang di dunia sekarang hidup di kota-kota" Tapi apa yang penting untuk diperhatikan adalah bahwa mungkin 90% atau lebih dari kita - hampir kita semua - baik tinggal di kota-kota , kota atau desa dan pada semua skala komunitas kami dibangun dapat berupa dirancang di atas dasar pemahaman ekologi atau tanpa itu.

Apa ecocity sebuah?

Secara sederhana, ecocity adalah sebuah kota ekologis sehat. Karena masing-masing kota adalah unik, tidak ada satu ukuran cocok untuk semua model ecocity atau satu cara untuk sampai ke sana dari tempat kami sekarang. Pada saat yang sama, ada dasar karakteristik ecocities saham yang analog dengan ekosistem yang sehat dan organisme hidup.

Ecocity adalah ...

• Sebuah pemukiman manusia secara ekologis sehat meniru struktur mandiri tangguh dan fungsi ekosistem alami dan organisme hidup.
• Suatu entitas yang mencakup penduduk dan dampak ekologis mereka.
• Sebuah subsistem dari ekosistem yang merupakan bagian - DAS nya, bioregion, dan akhirnya, dari planet ini.
• Sebuah subsistem dari sistem ekonomi regional, nasional dan dunia.
Ecocities sebagai ekosistem Ekosistem adalah lingkungan biologis yang terdiri dari semua organisme yang hidup di daerah tertentu, serta semua tak hidup, komponen fisik dari lingkungan dengan mana organisme berinteraksi, seperti udara, air tanah, dan sinar matahari. Entitas perkotaan (kota dan desa) adalah ekosistem perkotaan. Mereka juga bagian dari sistem yang lebih besar yang menyediakan layanan penting yang sering undervalued, karena banyak dari mereka yang tanpa nilai pasar. Contoh luas meliputi: regulating (iklim, banjir, keseimbangan gizi, penyaringan air), pengadaan (makanan, obat-obatan), budaya (ilmu pengetahuan, spiritual, upacara, rekreasi, estetika) dan pendukung (siklus nutrisi, fotosintesis, pembentukan tanah).
Ecocities sebagai analog dengan organisme hidup Seperti organisme hidup, kota-kota (termasuk penghuninya) menunjukkan dan memerlukan sistem untuk gerakan (transportasi), pernapasan (proses untuk memperoleh energi), sensitivitas (menanggapi lingkungannya), pertumbuhan (berkembang / berubah dari waktu ke waktu) , reproduksi (termasuk pendidikan dan pelatihan, perencanaan konstruksi, dan pengembangan, dll), ekskresi (output dan limbah), dan gizi (kebutuhan udara, air, makanan tanah, untuk penduduk, bahan, dll).
Pada intinya, Ecocity Pembangun dan definisi perusahaan asosiasi dari "ecocity" adalah tergantung pada hubungan yang sehat dari bagian kota dan fungsi, mirip dengan hubungan organ-organ dalam organisme hidup yang kompleks. Kami prihatin dengan kota, perencanaan desain, bangunan, dan operasi secara integral dan dalam kaitannya dengan lingkungan sekitar dan sumber daya alam daerah, memanfaatkan organik, pelajaran ekologi dan seluruh sistem untuk benar-benar membalikkan dampak negatif perubahan iklim, kepunahan spesies dan penghancuran biosfer.
Model ecocity berusaha untuk memberikan visi praktis untuk keberadaan manusia yang berkelanjutan dan restoratif di planet ini dan menunjukkan jalan menuju prestasi melalui pembangunan kembali kota dan desa yang seimbang dengan sistem kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar